Review Andromax Smartfren dan Android Ice Cream Sandwitch

Lama nggak ngeblog sampe visitor turun lagi :( Oke deh, buat nambah koleksi artikel android sekarang saya mau review andromax smartfren yang baru aja nangkring di tangan saya beberapa minggu yang lalu.

Hape anroid yang udah di lock sama operator Smartfren ini tergolong cukup murah meriah di kalangan HP anroid sekelasnya, dan Andromax ini sudah menggunakan anroid 4.0 yaitu Ice Cream Sandwitch dan sudah bisa untuk di gunakan Portable hotspot. dan berikut spesifikasinya:

Dan Berikut penampakan HPnya:

Sejak melihat promonya (pas ngelihat iklan di google adsense) langsung dah saya tergiur dengan HP ini, selain harganya yang murah yakni **Rp. 888.000 **tapi karena juga sudah menggunakan OS android versi terbaru 4.0 ICS. setelah lihat lihat review dan spesifikasi dari berbagai toko online di internet dan  blog. akhirnya memutuskan untuk beli HP ini. saya coba dulu nyari di sekitar ngawi dan nggak ada yang jualan (Mungkin karena produk baru, jadi belum sampe plosok). akhirnya nyari deh di kaskus dan nemu yang jualan HP ini, udah deh langsung beli dan besoknya di anter.

Oh ya, katanya mau ngreview kok malah curhat gitu ;)) Kesan pertama sih HP yang sebenarnya Produk Hisense type E860 ini dari body elegan banget, saya suka pokoknya ;)). dan mumpung ada promo gratis internet 500Mb setelah isi pulsa 50rebu, saya isi pulsa 50 ribu biar dapet gratisan ;)). dan tidak lupa explore sana sini dan install app sana sini di google play store.

Dari segi batrai saya agak kecewa, karena di review blog blog yang pernah saya baca katanya batrenya super awet sekalipun di gunakan Mini hotspot. dan kenyataanya batrenya boros banget kalau buat Internet pake data. kira kira kuat 3-4 jam saja. tetapi kalau pakai wi-fi mungkin bisa lebih tahan lama untuk internetan.

Untuk Kamera yang katanya 3MP sih saya masih ragu, bener gambarnya lumayan bening, tapi kalau di zoom masih gak jelas dan pecah. berbeda  dengan kameran 3MP punya Nokia dan HP high end lainya. Berikut hasil jepretan dari kamrea andromax :

Untuk hasil yang lain dapat di lihat di album saya : Album di Facebook >> 

Untuk CPU dan RAM lumayan lah kalau untuk bermain Game, dan sudah ada GPU Adreno 200 (ini bukan singkatan Gosok Pijat Urut loh ya) GPU merupakan singkatan dari graphics processing unit ini yang di gunakan untuk mengolah graphik biar lebih keren di tampilkan di layar HP kamu. 

Coba buat Game Talking Tom dan Mulus dan lancar, game Balapan pun juga mulusss..

Main game Angry Bird pun juga lancar jaya kok ;)).

Angry Bird Space

Dan berikut Beberapa Screenshots dari Andromax Cekidot:

Browser ICS yang tampilanya berubah total dari browser android yang sebelumnya.

 

Perbandingan dengan Device android lainya, Jelas berada di posisi paling bawah, orang kompetitornya Android High End Semua.. ;))

 

Wordpress For android, bisa ngeblog kapanpun di manapun dengan aplikasi ini.

Tampilan desktop dengan wallpaper khas ICS

 

Menu Launcher khas ics dengan warna hitam dan Biru terang

 

Lock screen yang berubah total dari versi android sebelumnya

Kontak yang mengusung tema warna putih dan biru cerah.

Messaging atau pesan (SMS) mungkin tidak jauh beda dengan android sebelumnya

Penampakan Menu Setting

Desktop ICS yang dapat di kustomisasi sesuka kamu dengan menambah widget widget atau mengelompokkan aplikasi kedalam folder.

Interface jika ada panggilan masuk

Ada 3 Opsi jika kita menekan tombol Unlock di tengah, yaitu Terima panggilan, kirim pesan, dan Tolak panggilan.

Google Play Store

Google Maps biar nggak nyasar waktu bepergian.

Dan itulah kira kira yang dapat saya ceritrakan kepada sobat semua, bagi yang mau beli Handphone seperti ini, sekarang di madiun sudah ada, silahkan kunjungi aja Maju Hardware katanya Dendy sudah terjual di sana. kalau ada pertanyaan dan request silahkan isi kolom komentar di bawah. :D ;)) sekian dan terimakasih =))