Cara merubah tampilan Andromax (Android ICS) seperti HTC Sense

Terkadang kita bosan dengan tampilan desktop / homescreen di gadget android kita, saya pun begitu ;)). pas lagi pesbukan untung nemu orang baik hati yang share aplikasi launcher untuk merubah tampilan android kita menjadi mirip HH besutan HTC Sense (Di Sini). setelah saya coba, tampilanya menarik dan cukup sederhana. dan katanya sih lebih menghemat RAM daripada launcher bawaan Android Ice Cream Sandwitch 4.0.

Baiklah, bagi yang pengen smartphonenya berubah tampilanya seperti HTC Sense yuk mari ikuti langkah langkah berikut ini:

Pertama, Download semua file berikut:

1. Launcher HTC Sense (Download) *Format Zip, Ekstrak terlebih dahulu (Mohon maaf, kemarin filenya ketuker sama clock widget, sekarang sudah di perbaiki kok :D ) 2. Lock Screen HTC Sense (Download)   3. Clock Widget HTC Sense (Download) 4. Wallpapwer HTC (Download) *Opsional, terserah mau di donlot apa kagak :)

Kedua, Install semua aplikasi yang berformat APK, (yang berformat zip harap di ekstrak terlebih dahulu). Ketiga,  kita buka aplikasi Agile lock maka akan muncul setting wizzard ikuti sesuai petunjuk.

Agile Lock Wizzard Agile Lock Wizzard, tap Next

Setelah menuju ke Homescreen, tekan tombol Home di handphone kamu, maka akan muncul dialog seperti berikut, kemudian pilih Agile Lock Full, dan sekalian klik centang pada “Use by default for this action”

Agile Lock Agile Lock

Kemudian pilih launcher yang akan kita gunakan sebagai default, yaitu LP Sense UI

Agile Lock Wizzard Agile Lock Wizzard

Setelah itu, kita klik menu dan buka aplikasi Agile Lock sekali lagi, jika muncul seperti ini abaikan saja dan klik “never show”

Agile Lock Agile Lock

Kemudian Klik Start

Agile Lock Agile Lock

dan silahkan kembali ke home screen, jika ingin mengatur tampilan sesuai keinginan silahkan klik tombol setting. kalau sudah kita setting widgetnya.

pada homescreen sentuh dan tahan sampai muncul menu dan pilih widget dan kemudian pilih “LP Sense Clock Widget”

LP Sense Widget LP Sense Widget

Kalau berhasil tampilanya seperti ini:

Widget Widget

dan kalau sedang membuka kunci tampilanya akan seperti berikut:

Lock Screen Lock Screen

dan tampilan menu seperti berikut:

Menu Menu

Nah, mantab bukan, sepertinya launcher ini lebih ringan daripada bawaan andromax (ICS 4.0) dan lebih smooth dan tidak ngelag. tapi terkadang ada masalah saat hp pertamakali di nyalakan, yakni lockscreen muncul default lockscreen milik android. tapi hal ini akan pulih setelah kita menekan tombol home.

Sekian, semoga bermanfaat buat Droiders sekalian.. See you next share.. ;))