Pengalaman Pertama Berjualan di FJB Kaskus

Awalnya sih bingung, suruh bantu temenku buat jual notebooknya yang mau di uangkan ;)) setelah di pikir pikir lebih baik di promosikan / di jual saja di internet lewat tokobagus dan kaskus dan akhirnya ide di laksanakan. terpampang deh di tokobagus dan kaskus fjb. sebenarnya sih yang jual sama temenku yang satunya (rachmad). dia yang promo di tokobagus dan saya yang promo di kaskus.

 

Tak beberapa lama setelah di posting, sudah banyak yang menawar lewat sms untuk persetujuan harga. setelah di rasa cocok, ada satu pembeli yang niat banget kayaknya pengen beli tuh notebook dari surabaya. seperti biasa, untuk menghindari penipuan jual beli online kami memakai jasa rekber yaitu Rekber BLACKPANDA di kaskus.

 

Kaskus Kaskus

Berhubung mendekati lebaran, dan pastinya jasa pengiriman barang lagi pada tutup karena pegawainya pada mudik di kampung masing masing ;)), akhirnya transaksi di tunda setelah lebaran saja, dan pembelipun setuju.

Ok, lanjut cerita anggap saja sudah habis lebaran, si pembeli udah ngebet alias nggak sabar untuk segera mendapatkan laptopnya, dan dia sudah memproses transaksi dengan mentransfer ke Rekber yang telah kita setujui sebelumnya. ok deh, terpaksa kita harus buru buru ngirim barangnya agar si pembeli tidak kecewa terlalu lama menunggu. akhirnya saya datang ke rumah temen saya (rahmad) bersama rio (pemilik notebooknya) dan mau packing barang dan mau di kirim. tempat pengirimanya pun lumayan jauh dari rumah rahmad, dan apesnya jasa pengiriman barang (TIKI) di dekat rumah rahmad (Sekitar walikukun) masih tutup sampai akhir bulan :(.

Rekber Blackpanda Kaskus Rekber Blackpanda Kaskus

Kami memutuskan untuk menggunakan jasa layanan pengiriman barang yang berada di ngawi kota, yang sebelumnya saya sudah tanya tanya dan ternyata sudah buka sejak kemarin. besoknya saya langsung meluncur ke TKP pengiriman barang, dan menunggu dana Cair ;)) =)).

Masih deg deg’an juga sih, nunggu duit sampai cair, soalnya barangya orang eg. kalau kena tipu mati lah kita.. untuk saja ada jasa Rekber yang membuat sedikit nafas lega :). setelah beberapa hari barang saya lacak melalui nomor resi dari jasa pengiriman barang JNE dan statusnya sudah sampai tujuan dengan selamat.

Lacak Resi JNE : http://jne.co.id/index.php?mib=tracking.detail&awb=1997874250008

dan dia sudah konfirmasi ke rekber agar dananya segera di cairkan ke seller ;)) alhamdulilah :).

Dana Cair Dana Cair

http://livebeta.kaskus.co.id/post/000000000000000742880214#post000000000000000742880214

dan temenku sudah konfirmasi ke saya bahwa dananya sudah sampai ke rekening. yay.. gajian gajian.. ahhaha.

Ini Ceritaku, Apa Ceritamu??