Bermain Game The Sims 3 di Android

Selamat malam pemirsa (bagi yang bacanya malem malem, soalnya saya postingnya juga pas malem) ;)). siapa yang gemar ngegame? hayo ngaku hayo ngaku? pasti sebagian besar pada banyak yang angkat tangan karena sebagian besar juga banyak yang suka ngegame walau cuman main Solitaire di komputer atau main sudoku ;)). kali ini saya nggak akan bahas game solitair yang melegenda ;)) ataupun sudoku. kali ini akan sedikit mereview tentang game yang populer di komputer yaitu **The Sims 3 **tapi kali ini saya akan membawa game ini ke Smartphone Android ;)), sebenarnya nggak membawa ding, cuman kebetulan ada versi untuk mobile / Smartphone android saja dan kebetulan juga bukan saya yang buat ;)).

The Sims 3 Android The Sims 3 Android

Wis wis, cukup ngelanturnya.. gameplay dari permainan ini cukuplah mudah, kita cukup menjalankan / memainkan seorang karakter virtual yang dapat kita ubah tampilan, nama, perilaku, skill dan lain lain. beberapa aksi yang dapat di mainkan antara lain adalah :

**

Aktifitas Sehari Hari **


Aktivitas sehari hari yang dapat kita lakukan dalam memainkan karakter di permainan The Sims 3 ini adalah Makan, Mandi, Buang air kecil/besar, tidur, jalan jalan, main ke rumah temen dan masih banyak lagi.

Nonton TV / Baca Buku / Berjoget


Dalam game ini kita di haruskan membuat karakter kita (selanjutnya di sebut sims) tetap bahagia yakni dengan cara melakukan aktivitas yang menyenangkan atau yang berisfat menghibur, contohnya menonton tv atau baca buku (apa membaca buku merupakan hal yang menyenangkan? tergantung masing masing dah =)) )

The Sims 3 Sedang menonton TV The Sims 3 Sedang menonton TV

The Sims 3 Sedang Memilih  Buku The Sims 3 Sedang Memilih Buku

The Sims 3 Sedang Membaca Buku The Sims 3 Sedang Membaca Buku

Sims 3 Berjoget Sims 3 Berjoget

Sims kita juga bisa berjoget kalau kita sedang memainkan radio atau alat pemutar musik lainya, nah screenshot di atas sims saya sedang joget joget di kamar istri sims saya. ;))

Tidur


Layaknya manusia biasa, sims di haruskan tidur ketika dia menunjukkan indikator mengantuk atau tanda icon tempat tidur menjadi merah. biasanya kalau tidur akan membuat jam berjalan cepat (tidak menampilkan pas tidurnya, nanti kelamaan nungguin tidur malah bosen ngegamenya). kalau kita paksakan sims tidak tidur dan bar indikator mengantuk sudah menunjukkan tanda merah, bisa bisa sims ketiduran di jalan atau di tempat kita sedang berada.

Sims 3 Tidur Sims 3 Tidur

Makan dan Memasak


Di permainan the sims 3 ini kita juga di haruskan memberi makan sims kita agar tidak pingsan di tengah jalan atau bahkan mati wow, serem yak. hehe dalam permainan ini terdapat banyak cara untuk memberi makan karakter kita, bisa makan dari kulkas kita berupa “Quick snack”, membeli di restaurant “Out-meal”, atau juga bisa memasak, seru kan?

Sims 3 Memasak Sims 3 Memasak

Untuk memasak juga ada caranya lho, yakni kita harus membeli resep terlebih dahulu, lalu kita beli bahan bahan di toko / quickmart kemudian kita masak di dapur, dan harus membeli kompor terlebih dahulu, setelah persyaratan terpenuhi kita bisa memasak dengan mengklik kompor di dapur dan memilih resep yang kita beli, kemudian akan tampil beberapa panci dan jaga agar panci tidak terlalu panas dengan mengklik / mengambilnya dan menggoyang2kanya dengan cara menggerak2kan handphone kamu, serasa masak beneran hoho.

Menikah


Ini ni yang agak seru, sims kita bisa menikah dengan lawan jenis kalau kita bisa menjalin hubungan yang baik, dengan cara mengobrol tentang hal yang positif agar kita menjadi teman lawan jenis kita dan kemudian menjadilah sims yang romantis dengan memeluk, mencium, atau bermain main hingga hubungan kita menjadi partner, kemudian kita bisa mengajak pasangan kita untuk bertunangan dan kemudian bisa di ajak menikah.

Sims 3 Berpelukan Sims 3 Berpelukan

Sims 3 Menikah Sims 3 Menikah

Sims 3 Menikah Sims 3 Menikah

Sims 3 Menikah Sims 3 Menikah

kalau kita sudah membina hubungan yang baik, kita bisa numpang tidur di rumah teman kita atau istri kita, kalau tidak kita bisa di usir dari rumah orang yang mungkin belum kita kenal. pokok’e hampir mirip seperti kehidupan nyata.

kalau lagi main game ini jangan berfikiran macem macem yak, dan jauhkan dari jangkauan anak anak di bawah umur. :D

Bekerja

Sims kita di haruskan bekerja untuk mendapatkan uang, uangnya nanti dapat kita gunakan untuk membeli perabotan rumah, untuk memperluas rumah, membeli resep, membeli mobil, membeli benih untuk di tanam di kebun, pokoknya yang berhubungan dengan beli membeli akan di butuhkan uang di pemainan sims 3 ini, maka kita harus bekerja.

Sims 3 Kantor kerjaku Sims 3 Kantor kerjaku

di game ini saya bekerja di Town Hall, dan saya sedang mendekati bos di kantor ini yaitu Ruth, dengan mendekati bos kita bisa naik jabatan, keuntunganya gaji kita bisa naik dan jam kerja bisa berkurang, enak kan. :D. Kalau bekerja jangan sampai telat, sudah ada jadwalnya jadi jangan sampai telat, kalau melanggar bisa bisa anda di pecat.

Berkebun

Sims juga bisa melakukan kegiatan berkebun, caranya membeli watering can, fertilizer, seed / benih, dan sudah upgrade rumah biar ada kebun di samping rumah kita.

Sims 3 Berkebun Sims 3 Berkebun

gambar di atas adalah saat sims saya sedang berkebun, tapi sayangnya pada malam hari, jadi agak gelap. maklum lah, saya pulang ngantor jam 18 (dalam game) hehe.

Sims 3 panen Sims 3 panen

Setelah menanam dan memupuknya, kita bisa memanen tanaman kita tadi yang nantinya bisa di masak (pelengkap masak).

**Usil **

The sims ternyata juga bisa usil pemirsa hehe, nih buktinya pasangan lagi tidur malah di intipin,

The Sims 3 Ngintip Lagi tidur The Sims 3 Ngintip Lagi tidur

Sebenarnya masih banyak fitur fitur di game ini yang perlu di bahas, tapi satu postingan tidak akan cukup rasanya untuk membahas game ini, lagian kelihatanya postingan saya kali ini terlalu panjang yak, mungkin pemirsa jadi males bacanya. ;))

Kesimpulanya


game ini bercerita tentang kehidupan seseorang , menjalankan gameplay sehari hari, makan, masak, tidur, mandi, buang air kecil, mancing, berkebun, panen, ngobrol, pacaran, menikah, bekerja, baca buku, dan lain lain. sims ini juga bisa menjadi jahat lho, jadi tergantung pemainya mau membuat simsnya baik atau jahat ehhe ;)).  game ini sudah saya coba sendiri dan lumayan seru lah, saya coba di android Andromax smartfren dan gambar gambar di atas merupakan screenshot dari android saya sendiri. game ini murni full layar sentuh / game touch screen.

Download


Game ini sebenarnya tidak gratis kita harus beli seharga $6.99 di play store, tapi ada juga yang gratis tapi mungkin merupakan game ilegal di luar tanggung jawab saya saya hanya memberi informasi saja ya. :D Untuk download melalui Google Play Store tinggal ketikkan keyword “The Sims 3” di kotak pencarian GPlay, jika kamu ingin mencobanya silahkan kunjungi blog gadget saya, sudah di sertakan  cara installasinya di >>sini<<.