Cara Menggunakan Google Translate di Android

Memang deh, kalau membicarakan produk google pasti tidak ada habisnya. produk produk dari raksasa mesin pencari dunia ini memang selalu inofatif dan kreatif banget, dan selalu mengikuti perkembangan zaman dan sesuai kebutuhan serta mempermudah pekerjaan manusia. kali ini saya akan mengulas salah satu aplikasi besuatan Google yaitu Google Translate. google translate adalah aplikasi penerjemah yang lebih canggih daripada aplikasi kamus digital lainya, kalau kamus digital lainya cuma bisa menerjemahkan satu atau beberapa kata saja, kalau google translate bisa menerjemahkan kata, kalimat, paragraf, bahkan sebuah situs bisa di terjemahkan dengan 80% ~ 90% akurat.

Tidak di ragukan memang, google translate sudah banyak membantu kita semua terutama pelajar yang sedang belajar berbagai macam bahasa dapat menggunakan aplikasi yang di sediakan oleh google yaitu Google Translate atau goole terjemah. bagi pengguna PC / Komputer dapat mengunjungi / menggunakan aplikasi ini di alamat http://translate.google.co.id tapi kali ini saya tidak akan membahas itu. kali ini saya akan membahas aplikasi google translate yang di sediakan oleh pihak google untuk Sistem operasi mobile yang juga di bawah naungan raksasa mesin pencari dunia tersebut yaitu Android.

Pada aplikasi tersebut, google tetap menggunakan koneksi internet dalam pencarian terjemahan dari arti sebuah kata atau kalimat. oke deh, mari kita simak Cara menggunakan Aplikasi Google Translate untuk android kamu.

pertama kita harus install aplikasi tersebut, dapat di unduh secara gratis di Google Play Store dengan kata kunci “Google Translate”. kalau sudah, silahkan buka aplikasi tersebut kemudian pilih bahasa yang akan di terjemahkan dan akan di terjemahkan ke dalam bahasa apa. contohnya seperti berikut: 

Google Translate Android Google Translate Android

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk menterjemahkan kata / kalimat dengan menghubungi server google. dan fitur yang lebih menarik kita bisa menulis dengan tangan atau Handwriting dan google translate akan cepat mencari terjemahan dari kata yang kita maksud.

Google Translate Android Google Translate Android

Google Translate Android Google Translate Android

Nah, di atas adalah cara menggunakan aplikasi google translate di android, semoga bermanfaat bagi kita semua pemirsa ;)). oh ya, kamu juga bisa request artikel tentang android atau tentang apa saja yang mungkin bisa saya jelaskan akan saya buatkan posting untuk kalian semua. kalau nggak bisa ya saya pelajari dulu dan insya allah kalau sudah bisa nanti saya share. ;)) hehe