Cara Mengganti Nama Facebook terbaru 2012

Kenapa judulnya saya buat Cara mengganti nama facebook terbaru 2012? karena cara kemarin yang pernah saya tulis yaitu Cara mengganti nama facebook yang sudah di batasi sudah tidak berlaku lagi alias basi. cara ini saya temukan setelah sekian lama tidak bisa mengganti nama facebook saya. terkadang saya juga berfikir, kenapa orang orang itu terlalu fanatik ya terhadap situs jejaring sosial yang satu ini? padahal cuma nama di akun facebook saja kok ya banyak yang menanyakan, bahkan saya sering di mintai tolong temen temen cuma sekadar menggantikan nama facebooknya, hadeh.. .

Seperti yang saya amati pada teman teman facebook saya yang rata rata anak anak sekolah (temen sekolah sendiri dan adik2 kelas) kebanyakan pada saat mendafar mereka menggunakan nama alay alias nama lebay seperti Vityue Agydemambieberfever MacihphelokancilSiizcha Sii GadiztBinthanghatiiFrayka Clalucyanktman-tman. wis jan, pokoknya bagi manusia normal seperti saya agak kesulitan untuk membaca nama profil facebook ersebut =)) ahahaha. dan sesuai pengamatan saya juga, setelah mereka lulus SMA/SMK sederajad dan mereka memasuki perguruan tinggi atau telah menjadi anak kuliahan, mreka cenderung mengganti nama facebooknya sesuai nama aslinya, entah faktor karena malu di JUDGE anak alay, atau faktor kesadaran diri. kata raditya dika di video standup komedinya di sebutkan bahwa alay adalah masa menuju proses dewasa, jadi metamorfosanya adalah sebagai berikut:

Anak - Anak =>> Remaja =>> 444LLLaaa@@yyy =>> Dewasa

Mungkin Teori bang Raditya dika memang benar, masa SMA/SMK sederajad adalah masa alay alaynya manusia, jadi wajar kalau nama fb mereka jadi tidak karuan begitu. oh ya sampe lupa, tadi kan mau nunjukin cara ganti nama facebook terbaru pada tahun 2012 ini ;)) ehehe.

langsung saja ya tanpa banyak basa basi hehe ;))

Buka akun facebook kamu, kemudian masuk link berikut

https://www.facebook.com/help/contact/?id=245617802141709

Kemudian isikan sesuai nama asli anda (seperti yang tercantup pada kartu identitas kamu misal: KTP, Kartu Pelajar, SIM)

Mengganti Nama facebook Mengganti Nama facebook

Kalau sudah, siapkan hasil scan atau kalau tidak punya scan silahkan di foto saja kartu identitas kamu, bisa berupa SIM, KTP, atau kartu pelajar. scan / foto pada bagian nama dan yang ada fotonya ya biar cepet di terima oleh pihak facebook. jika nama kamu cuma satu kata, nama belakang di isi tanda strip “-” saja.

Kalau sudah silahkan klik tombol unggah dan pilih hasil scan / foto kartu identitas kamu tadi, lihat contoh seperti di bawah

Upload Kartu Identitas Upload Kartu Identitas

Kalau Unggah sudah selesai, klik kirim dan silahkan login ke email kamu dan lihat balasan dari pihak facebook. jika ada email dari “The Facebook team” dan isinya meminta kamu untuk mengirimkan ulang hasil scan kartu identitas silakan di kirim lagi melalui email dan sertakan scan identitas kamu yang tadi kamu upload.

biasanya emailnya seperti ini:

Hi,

Facebook is a community where people use their real identities. We require everyone to provide their real first and last names and real birthday so you always know who you’re connecting with.

In order to assist you with this request, we need to confirm your identity.

Please reply to this email and attach a digital image of one of the acceptable documents outlined below so we can verify your account information. We will permanently delete our record of this digital image from our servers after we use it to confirm your identity.

If you have a government-issued ID (ex: passport, SIM, or KTP) please attach that.

If you do not have a government-issued ID, please attach copies of at least TWO documents that:

  • Are from a respected institution (ex: business, school, university)

  • Combined show your full name, birthday, and picture

Some examples of acceptable documents include:

  • School or work ID

  • Marriage license

  • Credit card (with the number covered)

  • Birth certificate

  • Utility bill Pokoknya inti dari email berikut suruh mengirim lagi, pokoke manut ae wis.. kirim dan tunggu beberapa hari, jika di setujui maka nama anda akan berubah dalam waktu paling singkat sehari semalem (pengalaman saya kemarin).

Ati ati ya, jangan coba coba memalsukan nama akun facebook anda. bisa bisa anda di banned dari facebook dan akun anda tidak bisa di buka lagi seperti temen saya kemarin https://www.facebook.com/Rio.Danielo.MyGeisha yang pas ngisi nama di isi sembarangan, dan hasilnya kena banned deh. yang repot saya juga, suruh balikin akun facebooknya. hadeh..

Ya sudah deh, semoga bermanfaat dan tidak di salah gunakan.