Ternyata ada hari peringatan untuk programmer / Programmer Day

Tidak seperti biasanya saya pagipagi sudah buka google plus, udah bosen sama facebook kali yak ;)). lihat stream yang ada di G+ ada salah satu stream oleh Google Students yang berbagi link dan memberi keterangan bahwa kemarin **12 September 2012 **adalah hari memperingati Programmer, entah sejak kapan peringatan ini ada, tapi yang jelas saya baru tahu pagi ini ;)).

Programmer Day Programmer Day

Setelah saya menelusuri link yang tercantup pada stream tersebut, ternyata ada situsnya loh, kamu bisa melihatnya di http://programmerday.info/ nah, di situ tersedia countdown / penghitung waktu mundur menuju Programmer Day selanjutnya. Dalam situs tersebut juga di sebutkan bahwa hari programmer adalah hari ke 256 pada setiap tahunya. pada tahun 2012 jatuh pada tanggal 12 September atau 13 September.

Kenapa mengambil hari ke 256? penasaran kan? kalau programmer basti sudah familiar dengan namanya byte, dalam satuan byte dapat menampung 256 bit data, makanya di ambil hari ke 256 karena terinspirasi dari byte. seperti yang tertulis pada situs programmer day seperti berikut:

A byte can have 256 possible values, bytes are very important to programmers. Not because they are required for programs to work, but because the payroll system and Krispy Kreme doughnut cash registers require them.  

Oke deh, sebagai pengguna karya programmer saya ingin mengucapkan berterimakasih banget sama programmer seluruh dunia, yang sudah menciptakan aplikasi aplikasi yang hebat, baik yang menjual dan yang berbagi secara gratis. tapi saya lebih amat sangat berterimakasih buat programmer yang secara suka rela berbagi program bahkan source codenya secara gratis seperti linux, wordpress, joomla, pokoknya programmer Open Source terimakasih banget deh. biarkan amal kebaikanmu di terima di sisi tuhan yang maha esa.

Saya sendiri sebenarnya juga sedang belajar programming, dari PHP sampai ke Java. dan perlu anda ketahui, untuk membuat program / aplikasi itu sangat susah (menurut saya sih) yang jelas tidak semudah menghirup nafas atau membalikkan telapak kaki, eh kalau itu memang susah sih, yang bener tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. So, hargailah programmer yang telah membuat program aplikasi, jangan suka membajak atau mengakui program orang lain sebagai milik kamu, itu adalah hal yang paling di benci oleh programmer.