File itu Sesuatu yang berharga

Pagi ini aku mau crita, boleh ya. Boleh. Okesip, jadi critanya gini, kemarin aku lagi nulis Catatan Perjalanan saya pas mbolang dulu di lawu, pendakian yang kedua dan yang paling berkesan dan paling bikin capek, seru abis pokoknya. Dan saya merasa tertarik ingin menulisnya dan menjadikanya eBook supaya bisa di baca sama temen temen yang pengen baca cerita saya (Kalo ada sih). Karena emang ceritanya banyak makanya saya pilih di jadikan ebook saja daripada di tulis di blog, sekalian belajar nulis buku, walaupun cuman buku elektronik atau E-Book.

Buku ini saya susun beberapa hari, jadi ceritanya nyicil nyicil gitu kalau waktu longgar dan nggak ada kerjaan. Apalagi kalau tidak terkoneksi dengan internet biasanya nggak ada kerjaan banget, makanya nulis nulis nerusin cerita itu. Tidak terasa sudah dapet separuh cerita dan ternyata udah sampai 15 halamanĀ + cover. Wah,, belum pernah sebelumnya saya nulis cerita sepanjang ini. Padahal dulu kalau di sekolah suruh buat cerpen minimal satu kertas folio susah amat menuhinya, dan di akali dengan spasi yang agak jauhan biar bisa penuh tuh kertas folio.

Sayangnya entah kenapa kemarin itu enggak ada hujan enggak ada badai tiba tiba Hardisku dan pas Partisi yang buat aku nyimpen tuh file minta di CHKDSK. Itu bukan tanda yang baik, tandanya ada error di partisi tersebut, duh. Nah emang sehari hari aku pakai sistem operasi LINUX, gara gara kebetulan kemarin ada pekerjaan yang mengharuskan saya switch ke OS Windows Bajakan sebentar, terpaksa deh pakai Windows Se7en. Terus aku juga butuh membuka file master installer yang letaknya di partisi yang sama dengan file ebook saya tadi.

Dengan rasa tidak curiga setelah selesai kerjaanya aku matikan laptopnya. Malemnya aku mau putar lagu yang kemarin habis di copy dari teman, Loh.. tapi kok tidak ada, Atau jangan jangan kena virus?, ah enggak, di linux kan belum ada Virusnya. Terus aku juga chek foto foto yang dari jogja kemarin, Loh, kok enggak ada juga. Siapa ni berani beraninya menghapus file file di laptop saya?. Aku kemudian juga buka folder tempat menyimpan file eboook tadi? Aduh gusti, kok nggak ada juga? langsung galau.

Setelah saya telusuri ternyata ada banyak file file yang hilang, seperti koleksi film One Piece yang kemarin baru di copy dari Andreas BKH. File Movie Baru yang di copy dari mas Vicky ilang juga, (gak popo ding, DVDne sik keri nang gonaku iso ngopi meneh). Kalau itu semua sih bisa ngopy atau download lagi, lah ini karya saya yang saya tulis bertahun tahun dengan penuh perjuangan dan halangan rintangan menerjang halah lebey ilang begitu saja.

Dulu juga pernah gitu, rencananya mau nulis buku tentang PHP (Bukan pemberi harapan palsu loh ya) sama mas adit, ini rencananya mau di terbitin beneran, aku udah seneng, semangat semangatnya ini. Udah dapet beberapa halaman gitu, eh kehapus juga. Gara gara bikin aplikasi yang enggak jelas waktu itu, buat menghapus folder gitu ceritanya, eh malah file penting yang kehapus. Aduh,,

Tapi gak popo wis, Belajar sabar aja, ini kemarin sempat aku screenshot pas lagi ngetik.