Membuat Gelang Persahabatan

Persahabatan adalah suatu ikatan yang unik antara beberapa orang. Sahabatlah yang selalu ada di saat kita senang dan susah, selalu menolong kita saat kita butuhkan. Dan biasanya jalinan persahabatan di tandai dengan barang barang tertentu untuk mempererat hubungan persahabatan tersebut. Salah satunya adalah gelang persahabatan. Haha,, sambutan saya sok serius banget yah, :D

Sebenarnya saya kurang faham ini namanya gelang apa, tapi pernah lihat, pernah dengar dan pernah baca ini semacam gelang persahabatan atau sejenisnya itu deh. Gelang ini terbuat dari tali prusik, tali prusik sendiri biasanya di gunakan oleh para pecinta alam khususnya pemanjat tebing sebagai tali temali yang mereka gunakan, entah untuk safety dan lain lain. tali ini biasanya terbuat dari serat yang kuat, yang di pilin dan di anyam sedemikian rupa hingga membentuk tali atau benang yang memiliki tekstur yang kuat. Oleh sebab itu mungkin tali ini sering di gunakan sebagai simbol persahabatan yang kuat, yang tak gambang putus, tidak gampang rapuh.

Dan kabarnya tali ini apabila di buat simpul lama kelamaan akan semakin kuat apabila di pakai menjadi gelang. Gelang ini biasanya dijadikan kerajinan yang dapat di buat dimana saja, dan sebenarnya dapat di buat menggunakan benang apa saja, wong dulu saya belajar bikin menggunakan tali sepatu dan kabel headset, haaha.

Pertamakali melihat gelang beginian waktu teman saya yang membuatkan untuk teman saya juga, hahah mbriwet. Temen saya itu ikut saka yang main main di hutan, bahasa kerenya adventure. jadi ada materi buat kerajinan seperti itu. Pertamanya sih saya cuman melihat saja, katanya sih buatnya susah. Makanya saya enggak memperhatikan seksama untuk bisa bikin gelang seperti itu.

 

Gelang Misanga

Contohnya seperti gambar di atas, tapi lebih sederhana lagi. Hanya tali yang melingkar yang ujung ujungnya di buat simpul yang kuat. Cara bikin simpulnya cukup mudah. Bisa tonton video berikut ini.