Bulan November, Kemana aja chip?

Andaikan blog ini bisa ngomong, bisa sms atau telpon aku, pasti sudah marah marah sejak dulu. Lihat saja, postingan terakhir tertera tanggal 5 november. Ya kira kira sebulan lah nggak posting, walaupun nggak posting tapi tiap hari di chek kok, walaupun sekadar chek trafict sama balesin koment koment dari sobat yang unyuk unyuk.

Kalau di bilang sibuk, mungkin aku akan teriak dengan gaya Indonesia Pintar,, “Ya.. ya.. ya.. Bisa jadii”. Hahaa. Ya mungkin pekerjaan baruku ini bikin aku jarang posting di beberapa blog kesayangan saya. Dan juga aktivitas dunia maya lainya banyak yang mulai terlewatkan. Oke, jadi kamu kemana aja chip bulan november ini??.

Jadi gini, khan aku kerjanya senin sampai jum’at, sabtunya kerja lagi ding, tapi kantore udah beda. Nah, biasanya minggu itu hari dimana aku bersantai santai di rumah, sama keluarga, sama cucian kotor, sama kasur, sama leptop, sama kebun kebunku di sekitar rumah, dan temen temenya. Tapi di bulan november ini beda, saya di tarik sana sini buat di tugaskan keluar kota. Asik sih sambil jalan jalan, cari suasana baru.  Berikut aktivitas aku di bulan november ini, hahah.

1. Sosialisasi Pajak di  Hotel Garden Palace Surabaya

Awalnya aku bingung, kenapa saya di ajak mengikuti sosialisasi pajak? Hubunganya apa coba sama saya? lagian kan saya nggak ngurusin pajak?. Surat tugasnya sih saya juga kurang tau bunyinya kayak apa, yang jelas saya di minta mendampingi salah satu supervisor yang ngurusin pajak di kantor, oke saya manut saja. Mungkin di suratnya ada embel embel mengenai aplikasi yang berhubungan dengan IT dan sebagainya, makanya saya di ikutkan. Gapopo wis, toh di sana saya tinggal duduk, dengerin yang di depan ngomong, syukur kalau mudeng, kalau enggak ya jangan salahin saya, emang bukan bidang saya. Kemarin acaranya tanggal 19 November, di Hotel Garden Palace Surabaya. Perjalanan Ngawi surabaya itu kira kira 5 jam kalau naik bis umum, kali ini saya naik mobil kantor, estimasi sekitar 4 jam’an lah. Jadi berangkatnya selasa pagi jam 3 dari ngawi. dan pulangnya selasa sore jam 17 dari surabaya.

2. Rapat Koordinasi Pendataan SMK Se-Jawa Timur

Acara yang kedua ini memang acara tahunan, jadi memang setiap tahun kantor saya yang satunya di undang ke acara ini. Saya sudah2 kali mengikuti acara seperti ini di tahun tahun sebelumnya, dan ini yang ke 3 kalinya. Acaranya cuman pengumpulan data sekolah sekolah yang ada di kabupaten ngawi, dan beberapa sosialisasi dari Dinas Pendidikan Provinsi. Acaranya di UB Hotel Malang, UB Hotel itu sepertinya miliknya Universitas Brawijaya, soalnya masih di dalam kompleks UB Malang. Acaranya lumayan santai, karena yang di undang rata rata adalah petugas TIK dari sekolah perwakilan masing masing kabupaten / kota di jawa timur. Dan juga ada sosialisasi tentang aplikasi pendataan untuk Sekolah selanjutnya, karena aplikasi pendataan yang lama rencananya sudah tidak di gunakan lagi di tahun depan, dan aplikasi pendataan yang sekarang (PAS) banyak yang mengeluh karena tidak user friendly. Ngawi malang saya naik travel, berangkat jam 10 dari ngawi. Acara di sana sesuai undangan sebenarnya 3 hari, yaitu Sabtu, Minggu, dan senin (23 - 25 Nov). Tapi senin kan saya masuk di kantor yang satunya lagi, ah ribet. Untung saja acaranya di padatkan jadi 2 hari aja, Sabtu, Minggu sampai malam langsung cuss pulang. Lha kok waktu naik travel pas pulang ini bikin aku jengkel, Dari malang pulangnya jam 10 naik travel, lha kok sampai ngawi jam 5, duh.

3. Kopdar Blogger Nusantara

Wa ini,, Acaranya para blogger se antero nusantara. Kebetulan acaranya di laksanakan tanggal 30 November sampai 1 Desember yang notabene adalah hari sabtu minggu, artinya aku bisa ikut. Sebenarnya banyak cerita di acara Blogger Nusantara ini, tapi nanti lah di ceritakan di postingan selanjutnya yang lebih spesifik. Rencananya kami dari Blogger Ngawi mau berangkat bareng bareng dari ngawi, sepakat berangkat jam 1 dari ngawi. Tapi kok ya ndelalah aku dengan pedenya mbangkong. Jam 1 aku belum bangun, padahal udah set alarm 3 biji, tapi hapenya tak taruh di bawah kasur sih, masak iya nggak kedengeran, ping kuping??. Oke walhasil aku di tinggal sama temen temen (hehe, maap ya kawan), Habis, tidur enak sih.. haha

Untung saja aku di bangunin sama emak, tapi kok ya jam setengah 4 banguninya. “Le, cah bagus.. Budal nang yogjo jam piro??”. Dengan posisi masih mengumpulkan nyawa nyawaku yang sudah berkeliaran sampai jogja dalam mimpi aku menjawab, “Hmmmhhh,, Jam 1 Mak”. My mom said,“Haaa,, what do you talking about? do you know what time is it?” *kok jadi bahasa inggris ginih?. Waa,, aku kaget kan ya, langsung liat jam di hape, ternyata udah ada notif 4 missed call dari mbak cantik yang tadinya emang aku pesenin buat bangunin aku jam 12, tapi saking nikmatnya tidur ya nggak kedengeran, dan juga ada 1 missed call dari mas ayapoe, beserta sms ancamanya yang bunyinya gini “Cip, kamu dimana? apa mau tak unfriend”, nah loh, ngeri nggak tuh SMSnya?

Walhasil aku langsung buru buru mandi, subuhan sekalian di rumah, dan cus berangkat. Ke ngawi naik motor dengan wajah ngantuk. Sampai di ngawi jam 4. Nyegat bus sumber kencono langsung dapet, kebetulan saya mau sekalian uji nyali di bus, dengan “DUDUK DIBELAKANG SOPIR”. Haha, tau sendiri kan bis sumber kencono itu lajunya kayak apa, kalau nggak tau kasian deh lo. Akhirnya saya ngeri sendiri duduk di belakang sopir sumber kencono, mending tidur aja lagi biar nggak mrinding, haha. Ceritanya tentang blogger nusantara sampai di sini dulu aja ya, soalnya nanti mau tak bikin postingan sendiri. Intinya acaranya seru, dan berhasil bikin aku bahagia *lebay.

Begitulah kiranya aktipitas aku di bulan nopember ini, jadi saya melewatkan 2 hari minggu di rumah, yang artinya saya belum mencuci pakaian2 kotor, untung aja emak perhatian, di cuciin deh. Makasih emakk.. :D