Lagi bikin apa chip?

Lagi Bikin Apa chip?

Akhir akhir ini saya di sibukkan dengan dua project yang lumayan menyita waktu dan pikiran. Belum lagi jadwal kerjaan padet juga, belum lagi lumayan banyak jadwal keluar kota di bulan november lalu. dua hal ini sama sama di kejar deadline, berikut dua hal tersebut, mari kita simak bareng bareng.

Libska Desktop

Satu tahun yang lalu, tepatnya April 2013 saya membuat aplikasi untuk mempermudah administrasi Perpustakaan di SMKN 1 Ngawi. Sampai sekarang masih di gunakan, sebagai pemula aku harus bangga donk, aplikasi saya di pakai selama 1 tahun lebih. Dan kali ini katanya mau ada semacam pameran SMK berprestasi gitu, jadi perpusnya (termasuk aplikasinya) mau di pamerkan presentasikan ke sekolah sekolah lain gitu dan akhirnya saya di minta memperbaiki dan menambah fitur fitur yang ada di aplikasi sebelumnya (Aplikasi Sebelumnya  bisa di cari di blog ini dengan keyword “Libska”). Kebetulan sekali saya sedang belajar Pemgrograman C++ dengan Framework Qt, langsung cus deh bikin project pake QtCreator. Kalau yang dulu aplikasinya berbasis web, sekarang berbasis Desktop.

Kira Kira Begini penampakanya

Aku ngerjakanya malem malem kalau pulang kerja, atau hari sabtu minggu gitu. Jadi ya maklumlah agak lama bikinya, hingga di kejar kejar deadline sama petugasnya. Soalnya presentasinya nunggu programnya ini selesai, wah wah wah… Semangat chipp !! :)

Baju baru untuk blog ini

Yang kedua, saya berencana minimal di tahun baru blog ini ganti baju alias ganti theme. Theme bukan sembarang theme lho ya, tapi theme yang bener bener aku bikin dari awal.

Jadi ceritanya kemarin saya lagi belajar bikin template wordpress, sekalian juga di gabungkan dengan Framework Design Bootstrap. Yah walaupun tidak 100% buatan sendiri (karena pakai framework), setidaknya saya bisa belajar bikin theme wordpress lah, hehe.

Dulu sih pernah mau belajar bikin template wordpress, duluu sekali. Tapi kalah sama rasa malesnya. Nah, kemarin  itu mas Iwan Restiono launching web barunya dengan alamat HanyaLewat.Com, saya lihat templatenya dari bootstrap. Setelah saya tanya ke beliau ternyata bikin dari bootstrap beneran, terus saya jadi kepengen belajar lagi deh akhirnya. Kira kira penampakan sementara seperti ini.

Oke, udah dulu yah. Makasih buat temen temen yang udah ngasih semangatnya. Kalian ruar biasa… :D