Smart Phone Himax Xiaomi-nya Indonesia

Banyak yang bilang kalau Himax bisa dikatakan Xiaomi (MIUI) nya indonesia. Sebab Himax kerap kali meluncurkan ponsel pintar dengan spesifikasi gahar namun dengan harga yang merakyat. Dan beberapa waktu yang lalu Handphone saya Smartfren Andromax U rusak, dan harus di service, bahkan sampai tulisan ini terbit servicenya belum selesai (kemungkinan sudah 1 bulanan).

 

Karena nge-galau tidak bisa menggunakan android lagi akhirnya saya mencari refrensi ponsel android dengan spesifikasi yang wah tapi cocok di kantong saya. Kebetulan kemarin saya ubek ubek di google, situs tabloid pulsa dan juga tentunya di KasKus gan. Akhirnya saya menemukan thread yang membahas HIMAX PURE III yang kebetulan sebentar lagi akan dirilis (saat itu).

Dan hebatnya, himax ternyata punya official thread di kaskus dan isinya justru tutorial tutorial oprek android himax, hal ini luar biasa sekali dimana produk sebelah melakukan unlock sana sini dan tidak membagikan tutorial secara resmi, himax justru lebih membebaskan para penggunanya untuk berkreasi dengan smartphoneya. Bahkan disana juga ada Custom ROM (MIUI,KitKat,Dll). Dan ini mungkin menjadi nilai tambah bagi pengguna  karena merasa dekat dengan pihak  Himax.  (Link Official Thread di KasKus)

 

Waktu itu kebetulan sehari sebelum pembagian H-CODE dimulai, saya masih mempertimbangkan sana sini, menimang nimang harga sebanding dengan Spesifikasinya atau tidak, untuk sekelas pendatang baru apakah hardwarenya bakal awet atau tidak, dan beberapa kekhawatiran lainya. Dan akhirnya setelah membaca review dari ponsel himax generasi sebelumnya sepertinya Himax Pure III bakalan yahud. Berikut beberapa hal yang saya tangkap dan menjadi beberapa pertimbangan saya setelah membaca review ponsel Himax Pure III.

Himax Pure III

Designya Modern banget gan, saya suka design yang premium dan modern. Dengan spesifikasi gahar didalamnya, ponsel ini tetap tipis dan nyaman dipegang. Dan juga body Himax Pure III ini konon katanya dibuat dari terbuat dari polycarbonat yang merupakan bahan terbaik dari pabrik findlandia gan. LCD Screen juga disertai Dragontrail - X, Jadi tidak perlu takut Screen terkena goresan karena penggunaan sehari hari. Dari designya saya sudah suka, merupakan nilai plus buat saya jadikan pilihan.

 

Kamera Himax Pure III ini juga bisa dibilang gahar seklai di kelasnya, bayangkan saja dengan harga 2.3 Jt sudah mendapat spesifikasi tinggi dan juga kamera dengan 13 Mega Pixel. Dan keunggulan lain dari kamera Himax Pure III ini yakni dapat diputar 200 derajat, jadi cocok banget buat foto selfie.

 

Processor & RAM salah satu spesifikasi unggulan Himax Pure III terletak processornya yang sudah menggunakan Octa Core yang sangat cocok buat Gaming dan aplikasi aplikasi berat lainya, serta di dukung RAM yang cukup mumpuni yakni sebesar 1 Giga.

 

Baterai yang di usung Himax Pure III juga gede gan, Battery Lithium Polymer atau sering dikenal Li-Po sebesar 2.200 mAH cukup untuk menemani anda selama seharian.

 

Amigo OS, Pure III juga sudah dibekali dengan Amigo OS yang merupakan Android dengan UI atau tampilan custom, sehingga lebih nyaman dalam pengoperasian Gaming, Internet, Social Media dan lain lain. Karena Amigo OS ini memiliki keunggulan manajemen RAM yang bagus, jadi tidak perlu takut android anda Hang  pada saat digunakan.

 

Setelah mempertimbangkan dan membandingkan dengan ponsel incaran lainya akhirnya saya memutuskan untuk meminang Himax Pure III. Saat itu H-Code yang di gunakan untuk memesan Ponsel ini belum dibagikan, saya lihat di situsnya masih 23 jam lagi, atau sekitar satu hari sebelum H-Code dibagikan. Sesuai perhitungan mundur saat itu, H-Code akan dibagikan pada hari jumat jam 10 pagi.

 

Nah, apesnya karena sibuk kerjaan di kantor lupa log-in ke situs  http://www.himax.co.id/ untuk mendapatkan H-Code. Dan terpaksa menunggu Himax meluncurkan produk produk unggulan lainya lagi dan di usahakan jangan sampai ketinggalan pembagian H-Code lagi ya :D. Walaupun Pendatang baru, Himax terbukti sudah banyak digemari oleh pengguna Smartphone di indonesia, dapat dilihat dari peluncuran produk Himax Pure III ludes hanya dalam beberapa jam saja, dan tidak tersisakan buat saya :’(.