OpenWrt versi Attitude Adjustment (AA) Stabil Untuk TP-LINK MR3220 v2

OpenWrt adalah sebuah firmware / operating system berbasis kernel linux yang dikembangkan untuk kebutuhan Wireless Router. Ukuranya rata rata cukup mungil, antara 4MB dan 8MB, tergantung ROM yang tersedia pada wireless routernya. OpenWrt sendiri memiliki slogan “Wireless Freedom”, karena memang dengan mengubah firmware bawaan dari wireless router menjadi OpenWrt kita bisa melakukan banyak hal. Antara lain, membuat web server, file server, cloud server, sms gateway dan masih banyak hal yang dapat dilakukan dengan OpenWrt.

OpenWrt juga hanya bisa di install pada wireless router tertentu, biasanya yang memiliki ROM minimal 4MB. Rata rata wireless router dengan ROM 4MB memiliki fitur USB untuk colokan Modem 3G/CDMA maupun untuk colokan flashdisk. Kali ini saya akan membagikan firmware openwrt yang sudah saya coba dan menurut saya paling stabil dari versi yang lain.

Berikut ini versi openwrt untuk wireless router TP-LINK TL MR3220 V2 yang pernah saya coba

  1. Huntsman Kelebihan : Ada fitur untuk SMS + USSD Kelemahan : Modem Sering DC dan tidak otomatis Up kembali Unduh : http://ofmodemsandmen.com/downloadsh.html
  2. Funnel Web Kekurangan dan Kelemahan sama seperti huntsman Unduh : http://ofmodemsandmen.com/downloadsf.html
  3. Multiweb Sama seperti keduanya Unduh : http://ofmodemsandmen.com/downloadsm.html
  4. Atitude Adjustmen dari Group OpenWrt Indonesia Kelebihan : Stabil, Autoconnect sewaktu modem DC, yang saya pakai saat ini. Kekurangan : Tidak ada fitur SMS + USSD, Modem Statistik Unduh : http://d-h.st/d6TJ atau https://app.box.com/tplinkMr3220AA Saya rekomendasikan pilih yang atitude adjustmen saja karena menurut saya lebih setabil. Untuk cara installasi mungkin menyusul di posting selanjutnya.