Mifi Smartfren Andromax M2Y Ganti M3Y

Sekitar pertengahan tahun lalu saya membeli mifi andromax smartfren yang sudah 4g. Alasanya cukup simpel, waktu itu saya masih di kampung dan temen saya main membawa mifi smartfren-nya dan ternyata di rumah saya Smartfren udah 4g, wow 😱. Beberapa hari setelah kejadian itu, saya memutuskan beli mifi smartfren yang sama, yaitu Andromax M2Y. Mifi tersebut menggantikan koneksi internet saya sebelumnya yaitu XL yang masih H+ di rumah saya, menggunakan Modem USB + WiFi router untuk menyebarkan ke beberapa perangkat.

Koneksi internet 4G smartfren cukup memuaskan, walaupun kadang situs situs yang tidak ber-ssl / https ter iframe oleh pihak smartfren (ini sangat menjengkelkan 😫) sehingga membuat beberapa loading laman jadi blank putih dan harus mereload supaya normal kembali. Tapi kalau dari kecepatan unduh, bagi saya sudah cukup kencang.

Singkat cerita, bulan desember lalu mifi andromax m2y saya rusak, entah kenapa tiba tiba tidak bisa menyala. Padahal di cas lampu indikator baterai menyala berkedip, tapi saat dinyalakan tidak merespon apapun. Kemudian saya chek nota pembelian. Asikk, masih garansi 😇.

Berhubung masih garansi, saya ajukan klaim garansi ke galeri smartfren di Ambarukmo Plaza. Setelah di chek perangkatnya, bisa klaim garansi dan di ganti dengan perangkat baru yaitu Andromax M3Y, dengan syarat mengganti baterai yang sudah kembung. Entah emang prosedurnya begitu atau bagaimana, saya terpaksa merogoh kocek 100rb lagi untuk membeli baterai yang asli dari pihak smartfren agar saya mendapat replace baru.

Sialnya lagi, baterainya tidak ready stock sehingga harus menunggu beberapa minggu dulu untuk dipesankan dari jakarta.

Setelah lama menunggu, awal bulan maret kemarin saya dapat SMS bahwa pesanan baterai saya sudah datang, dan artinya saya bisa mendapatkan ganti perangkat baru. Setelah saya urus berkas berkasnya, akhirnya saya dapat pengganti mifi baru, yaitu Andromax M3Y.

Penampakan Mifi Andromax m3y

Dan disayangkan lagi, barang penggantinya tidak termasuk carger (kalau beli baru dapat gak ya?). Tapi masih bisa di cas dengan carger HP smartphone dengan kapasitas 1000mA.

Kelebihanya daripada Andromax m2y: Baterai Lebih Awet