Menulis ulang kode Aplikasi Kamus

Sekitar 4 bulan yang lalu, saya mulai menulis ulang aplikasi Kamus Bahasa Inggris. Sebelumnya yang masih menggunakan struktur yang kurang rapih, dan masih banyak bug dimana mana. Kini saya tulis ulang dengan bebeeberapa peningkatan performa dan struktur yang lebih rapih.

Aplikasi ini sudah lama sekali jarang saya update, semenjak rilis pertama pada 8 Juni 2014.

Arsip artefak APK

4 Bulan lalu sebenarnya fitur utamanya sudah selesai, akan tetapi untuk detail fitur fitur kecil masih belum saya rapikan. Kemudian saya lupa untuk menyelesaikanya, sampai kemarin ada user yang mengirim email ke contact [at] pringstudio.com yang melaporkan bahwa aplikasi yang sedang nangkring di Google Play Store error. Kemudian tadi pagi saya chek sendiri dan ternyata benar. Mungkin karena jarang diupdate jadi ada beberapa API / Library yang mogok.

Hingga pagi tadi saya mulai menyelesaikan printilan printilan yang belum terurus. Dan benar saja, fitur fitur sampingan yang saya rasa dapat disembunyikan / dihilangkan terlebih dahulu akhirnya saya pangkas untuk mengejar segera rilis. Pasalnya, apabila tidak segera diperbarui, semakin banyak yang uninstall dan peringkatnya menurun. Padahal semenjak bulan April kemarin, grafik statistik installasi sedang meningkat cukup signifikan.

Semoga setelah update versi 2.1 ini akan membuat pengguna lebih nyaman dan menyukai versi yang saat ini.

Tampilan Sekilas Versi 2.1

Changelog

Plan

Mau cobain aplikasinya? Unduh Sekarang